Jumat, 24 Oktober 2008

TUGAS MANAJEMEN HUMAS "PRODUCT PROFILE"

sumber: www.otogenik.com

Profil Produk: The Touran, VW Golf Tujuh Penumpang
11 September 2002

Bagi penggemar varian-varian Volkswagen sejati, boleh bersiap menyambut kedatangan VW Golf terbaru. VW Golf baru ini didesain dengan rancangan terbaru tujuh tempat duduk (seven seaters), yang berbasis pada model compact MPV, yang diberi nama VW Touran.

Touran dipersiapkan untuk menyambut debut dunianya pada ajang Paris Motor Show bulan depan. Pendatang baru ini baru muncul tujuh tahun setelah penampilan perdana pesaingnya, Renault Megane Scenic.

Meskipun pemunculannya tertunda cukup lama, kehadiran Touran akan cukup mewarnai pasar kendaraan bermotor di dunia khususnya kelas MPV yang telah lebih dulu hadir di dunia. Mungkin Vauxhall, Renault, dan Citroen harus mewaspadai kehadiran VW Touran.

Desain Touran tetap mempertahankan unsur tradisional dari Volkswagen yang simpel di bagian depan dan buritan. Dengan panjang 4,39 meter, lebar 1,79 meter, dan tinggi 1,63 meter, Golf 7-seaters ini lebih kecil dan lebih pendek dibandingkan pendahulunya, Golf Estate. Walau sedikit lebih pendek, VW Touran lebih tinggi dan lebar untuk memaksimalkan ruang kabinnya.

Meski sama-sama berbasis MPV tujuh tempat duduk, VW Touran sangat berbeda dengan kompetitornya, Vauxhall Zafira. Tiga kursi di bagian tengah milik Touran dapat dilipat dan dilepas apabila diperlukan.

Pabrikannya mengklaim bahwa Touran merupakan varian MPV paling fleksibel yang ada di pasaran. VW Touran menawarkan 500 kombinasi posisi duduk yang berbeda. Walaupun demikian, tidak seperti Zafira, dua bangku ekstra di bagian belakang akan dipindahkan dari daftar opsi ketika varian ini tiba di Inggris.

Volkswagen juga telah membuat improvement pada bagian sasis varian ini. Hal ini akan membantu mempersempit perbedaan dinamis antara Golf versi lama dengan pimpinan pasar, Ford Focus. Sistem suspensi pendahulunya yang menggunakan sistem beam axle yang simpel akan digantikan dengan sistem suspensi four-link, yang akan menambah kenyamanan dan kemampuan di tikungan VW Touran.

Sistem power steering electro-hydraulic-nya mirip dengan VW Polo yang baru diluncurkan tahun ini. Dengan sistem ini, diharapkan VW Touran akan lebih mudah dikendalikan dibandingkan pendahulunya, Golf Estate.

Diperkirakan, jejeran dapur pacu yang akan mengisi ruang mesin dari varian ini akan menggunakan FSI direct injection (bensin) dan TDI diesel (solar). Penghasil tenaga VW Touran edisi perdana akan menggunakan mesin1.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 bhp. Sementara, para pecinta mesin diesel dapat memilih diantara 2 pilihan mesin TDI (Turbo Diesel Injection).

VW Touran memang baru akan dikenalkan bulan depan, tapi para petinggi Volkswagen Jerman sudah menargetkan mampu melepas sebanyak 12.000 unit per tahun. Sedangkan untuk harga, VW Touran diperkirakan akan bermain di kisaran 14.000 poundsterling untuk tipe 1.6 FSI.

Buat pecinta dan peminat VW di Indonesia, silakan berdoa saja agar VW tujuh penumpang ini sudi mampir ke Tanah Air. Kalau sudah tak sabar, coba aja bujuk importir umum agar buru-buru mendatangkannya tak lama setelah diluncurkan bulan depan di Paris Motor Show. Tentu saja tidak mudah.


pesan persuasi:

bagi penggemar varian-varian Volkswagen sejati, boleh bersiap menyambut kedatangan VW golf terbaru. VW golf baru ini didesain dengan rancangan terbaru tujuh tempat duduk (seven seats), yang berbasis pada compact MPV, yang diberi nama VW Touran.

pesan PR:

VW Touran memang baru akan dikenalkan bulan depan, tapi para petinggi Volkswagen Jerman sudah menargetkan mampu melepas sebanyak 12.000 unit per tahun. Sedangkan untuk harga, VW Touran diperkirakan akan bermain di kisaran 14.000 poundsterling untuk tipe 1.6 FSI.




Tidak ada komentar: